Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Sudirman 2013

Indonesia Taklukan India di Piala Sudirman
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVAnews
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
- Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2013 harus terhenti sampai babak perempatfinal. Laskar Merah-Putih kembali ditaklukkan oleh tim China dengan skor 2-3, Kamis, 23 Mei 2013.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Sebenarnya, Indonesia yang pada babak penyisihan Grup A sempat dibantai 0-5 oleh tim negeri Tirai Bambu mengawali pertandingan kali ini dengan baik. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil mengalahkan Ma Jin/Xu Cen 21-18, 14-21, 21-16.
Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin


Sayangnya, pada partai kedua, China mampu menyamakan kedudukan. Turun di nomor tunggal putra, pebulutangkis peringkat kedua dunia mereka, Chen Long mengandaskan perlawanan Tommy Sugiarto 21-11 dan 21-15.


Pada partai berikutnya, nomor ganda putra, Indonesia kembali menuai sukses. Rian Agung Saputro/Angga Pratama menumbangkan Fu Haifeng/Cai Yun dengan 19-21 21-18 21-15.


Tapi China kembali bangkit menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di partai keempat. Lagi-lagi mereka unggul di nomor tunggal, kali ini pebulutangkis putri Li Xuerui mengalahkan Lindaweni Fanetri dua set langsung 21-16 dan 21-13.


Partai kelima atau nomor ganda putri pun menjadi laga penentu. Namun malang bagi Indonesia, pasangan Liliyana Natsir/Nitya Maheswari yang memberikan perlawanan sengit, tetap harus mengakui keunggulan Wang Xiaoli/Yu Yang 21-12 21-19.


Indonesia pun tersingkir di perempatfinal dengan skor 2-3. Ini merupakan kali pertama tim Indonesia gagal masuk ke semifinal sepanjang sejarah digelarnya Piala Sudirman. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya