Dua Tunggal Putra Melaju, Simon Tumbang

Tommy Sugiarto ke Semifinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Nasib berbeda harus dialami tiga tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013. Dalam babak pertama yang berlangsung di Guangzhou, China, Senin 5 Agustus 2013, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menang. Sedangkan Simon Santoso mengalami kekalahan.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Tommy sukses mengandaskan pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Lewat rubber game, Tommy meraih kemenangan dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Berstatus unggulan kedelapan, Tommy meraih kemenangan 21-18 di set pertama. Namun, Vittinghus tak menyerah, dan berhasil menang di set kedua dengan keunggulan 21-15. Akhirnya, lewat pertarungan 1 jam 10 menit, set ketiga berhasil dimenangkan Tommy.


Sayangnya langkah gemilang Tommy tak diikuti tunggal putra lainnya, Simon Santoso. Simon dikalahkan pebulutangkis Taiwan, Jen Hao Tsu. Jen Hao menaklukkan Simon 11-21, 21-14, dan 22-20 dalam waktu 1 jam 15 menit. Di babak selanjutnya, Tommy Sugiarto akan menghadapi Jen Hao Tsu.


Langkah gemilang berhasil dilakukan oleh Dionysius Hayom Rumbaka. Dia berhasil menaklukkan wakil Israel, Misha Zilberman dua set langsung. Lewat pertarungan ketat, Dionysius menang 21-15, 23-21. Di babak selanjutnya, Dionysius akan menghadapi unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.


Satu lagi wakil Indonesia di tunggal putra adalah Sony Dwi Kuncoro. Saat ini pertandingan antara Sony melawan wakil Singapura, Zi Liang Derek Wong, masih berlangsung. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya