Belum Kehilangan Set, Nadal Lolos ke 16 Besar Australia Terbuka

Rafael Nadal di Australian Open 2014
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Rafael Nadal memastikan langkah ke babak keempat Australia Terbuka 2014 usai menyingkirkan petenis Prancis, Gale Monfils. Petenis putra nomor satu dunia itu menang tiga set langsung, 6-1, 6-2, dan 6-3 atas Monfils, yang merupakan unggulan ke-25.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Seperti dilaporkan
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
Sporting Life, dalam pertandingan di lapangan keras Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu 18 Januari 2014, Nadal tak memberikan kesempatan untuk Monfils mencuri banyak set. Petenis asal Spanyol ini juga belum kehilangan satu set pun selama turnamen grand slam ini digelar.


Di babak keempat, Nadal bakal berjumpa dengan petenis asal Jepang, Kei Nishikori, yang menyisihkan petenis Amerika Serikat, Donald Young dengan tiga set, 7-5, 6-1, 6-0. Peluang Nadal untuk melangkah ke perempatfinal diprediksi besar, karena Nishikori hanya merupakan unggulan ke-16. Jika mampu melewati hadangan Nishikori, Nadal akan bertemu pemenang antara petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov atau Roberto Bautista Agus dari Spanyol.


Di pertandingan babak keempat tunggal putra lainnya, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer harus saling mengalahkan dengan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga untuk memperebutkan tiket perempatfinal Australia Terbuka 2014. Di laga lain, pertemuan petenis Skotlandia, Andy Murray melawan petenis Prancis, Stephane Robert diprediksi berlangsung ketat. 


Sementara itu, juara bertahan Australia Terbuka, Novak Djokovic, sudah memastikan langkahnya ke babak keempat lebih dulu. The Joker bakal berhadapan dengan petenis asal Italia, Fabio Fogini, yang merupakan unggulan ke-15. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya