Total Hadiah Indonesia Open 2014 Meningkat

Jelang BCA Indonesia Open 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Kejuaraan bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 yang akan berlangsung di Istora Senayan, 17-22 Juni 2014, dipastikan akan semakin meriah. Bahkan total hadiah yang diperebutkan meningkat hingga US$750 ribu (setara Rp8,82 miliar).

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Total hadiah tersebut menjadikan Indonesia Open sebagai ajang Super Series Primer dengan total hadiah terbesar tahun ini. Tahun lalu, Indonesia Open menyediakan hadiah total US$700 ribu (setara Rp8,2 miliar).
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Dalam konferensi pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin 2 Juni 2014, Sekjen PP PBSI, Anton Subowo, mengatakan kejuaraan Indonesia Open tahun ini hanya akan berlangsung enam hari. Total ada empat lapangan yang akan digunakan di Istora Senayan.


"Kami mengembalikan penyelenggaraan menjadi enam hari dan kembali memakai empat lapangan karena jadwal kejuaraan yang sangat berdekatan. Satu pekan sebelumnya, sebagian besar pebulutangkis masih bertanding di Jepang Open," ujar Anton.


"Tahun lalu kita hanya dapat satu gelar dari ganda putra (Hendra Setiawan/Mihammad Ahsan), semoga tahun ini mereka dapat mempertahankan gelar, dan menambah dari sektor lain," sambungnya.


Sementara itu, Wakil Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA), Eugene Keith Galbraith, mengatakan pihaknya bangga bisa menjadi sponsor utama Indonesia Open.


"Dukungan terhadap bulutangkis adalah dukungan bagi jiwanya Indonesia. Tidak ada olahraga selain bulutangkis yang mencerminkan bangsa Indonesia, yang atlet-atletnya mampu berbicara di pentas internasional," papar Eugene. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya