Tontowi/Liliyana Penasaran dengan Gelar Indonesia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Perempat Final
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berambisi mengakhiri paceklik gelar pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 di Istora Senayan, Jakarta, 17-22 Juni 2014. Liliyana mengaku penasaran dengan gelar Indonesia Open yang belum pernah diraihnya bersama Tontowi.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Liliyana memang pernah merasakan gelar Indonesia Open pada 2005, namun ketika masih berpasangan dengan Nova Widianto. Bersama Tontowi, pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu hanya pernah dua kali menjadi
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
runner-up , yakni pada 2011 dan 2012.


"Saya dan Tontowi bisa
hattrick
di All England serta jadi juara dunia, tapi saya masih penasaran, kenapa di Indonesia Open ini kami belum pernah juara?," ujar Liliyana dalam konferensi pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin 2 Juni 2014.


"Pastinya kami sangat ingin juara di sini, tapi jangan sampai terlalu menggebu-gebu. Fokus dan konsentrasi adalah yang utama. Meski bermain di rumah sendiri, tapi jangan sampai terganggu hal-hal non teknis," sambungnya.


Nomor ganda campuran memang menjadi salah satu andalan PBSI untuk merebut gelar di ajang Indonesia Open. Tahun lalu, Indonesia hanya meraih satu gelar melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


"Tahun lalu, kita hanya dapat satu gelar dari ganda putra, semoga tahun ini mereka dapat mempertahankan gelar, dan menambah dari sektor lain seperti ganda campuran," kata Sekjen PP PBSI, Anton Subowo. (art)


Laporan: Donny Adhiyasa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya