Lolos ke Babak Kedua, Murray Sempat Diganggu Kram

Andy Murray di US Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/Gary Hershorn

VIVAbola – Jalan terjal harus dilalui petenis Skotlandia, Andy Murray di turnamen Grand Slam US Open 2014. Murray sempat diganggu masalah fisik, sebelum akhirnya bisa menyingkirkan petenis Belanda, Robin Haase dengan 6-3, 7-6 (8/6), 1-6, dan 7-5.

Murray merasakan kram pada lengan dan pahanya saat pertandingan berlangsung di set keempat. Dalam pertandingan yang digelar di Louis Amstrong Stadium, Senin 25 Agustus 2014 itu, Murray tetap memberikan perlawanan, meski sempat kehilangan set ketiga. Dengan kemenangan tersebut, Murray lolos ke babak kedua US Open 2014.

"Saya tidak tahu apa itu, panas atau apa, tapi saya kram setelah satu jam 45 menit dan itu tidak normal. Di set ketiga, paha dan otot saya kram, demikian juga punggung dan lengan saya,” ucap Murray, seperti dilansir Reuters.
 
“Saya masih mencari tahu apa yang terjadi hari ini, karena kram itu baru terjadi usai 1 jam 45 menit. Saya hanya mencoba bertahan dan bermain sekuat tenaga dan bisa lolos,” sambungnya.

Hasil positif juga diperoleh petenis muda potensial, Nick Kyrgios berhasil melakukan start sempurna dengan menyingkirkan Mikhail Youzhny 7-5, 7-6 (7-4), 2-6, dan 7-6 (7-1). Padahal, sang lawan adalah dua kali semifinalis US Open.

Dari pertandingan lainnya, petenis unggulan kesembilan, Jo-Wilfried Tsonga juga harus bertanding empat set untuk melaju ke babak selanjutnya. Dia menang 6-3, 4-6, 7-6(2), 6-1 atas Juan Monaco dan melaju ke babak kedua.

Sementara itu, di nomor wanita, unggulan keempat, Agnieszka Radwanska sukses menyisihkan Sharon Fichman dengan 6-1 dan 6-0. Radwanska hanya membutuhkan 47 menit untuk menyudahi perlawanan 

Tiket ke babak kedua pun telah dikantongi Radwanska usai kemenangan itu dan bakal bertemu antara pemenang antara Peng Shuai atau Zheng Jie. Petenis asal Polandia ini juga menargetkan melaju ke perempatfinal US Open setelah sepanjang kariernya, raihan terbaik hanya sampai babak keempat.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016