Tontowi/Liliyana Tumbang, Wakil Indonesia Habis

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews - Perjuangan para wakil Indonesia di ajang China Open Super Series Premier 2014 tak bersisa. Hal tersebut dipastikan setelah ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana Natsir tumbang dari wakil tuan rumah Zheng Si Wei/Chen Qingchen.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Pada pertandingan perempat final tersebut, Tontowi/Liliyana gagal menampilkan permainan terbaik. Sebaliknya, pasangan tuan rumah tampil begitu lepas, hingga akhirnya merebut kemenangan dua gim langsung, 21-18 21-15.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

"Performa kami hari ini memang kurang bagus. Sebaliknya, Zheng punya kualitas permainan yang bagus. Sedangkan Chen sebetulnya biasa-biasa saja, cuma dia berani. Pasangan ini juga tampil nothing to lose," ujar Liliyana dilansir situs PBSI.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Sebelumnya, wakil Indonesia pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda juga tumbang dari pasangan tuan rumah, Tian Qing/Zhao Yunlei. Peraih medali emas Asian Games 2014 itu kalah lewat pertarungan dua gim, 14-21 17-21.

"Kami merasa kecolongan strategi. Kalau berhadapan dengan lawan yang selevel, apalagi dari Tiongkok, memang tidak boleh kecolongan strategi awal. Pada pertemuan selanjutnya, kami harus lebih cermat lagi," ucap Greysia.

Dengan kegagalan tersebut, Indonesia gagal mengulang pencapaian tahun lalu, di mana satu nomor berhasil diamankan. Ketika itu, Tontowi/Liliyana juara, yang juga merupakan gelar pertama bagi Indonesia di China Open, sejak 2007. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya