Hongkong Open 2014

Hadapi Unggulan Kedua, Tontowi/Debby Bakal Main Lepas

Tontowi Ahmad dan Debby Susanto.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews - Perjalanan Tontowi Ahmad/Debby Santoso di Hongkong Open Super Series 2014 terbilang mulus. "Pasangan anyar" ini sukses melaju hingga babak perempat final.
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Di 8 Besar, Jumat 21 November 2014, Tontowi/Debby sudah ditunggu lawan berat. Pasangan dadakan ini akan bersua dengan unggulan ke-2 asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Meski lawan yang dihadapi berat, Tontowi mengaku tak khawatir. Sebab, dia dan Debby akan bermain tanpa beban dalam laga nanti.
MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

"Kami baru saja dipasangkan, jadi kami menghadapi pertandingan ini tanpa beban. Target di turnamen ini adalah main sebagus mungkin," kata Tontowi seperti dilansir situs resmi PBSI.

Sementara itu, Debby menilai pertarungan dengan XU/Ma akan menguras stamina. Tapi dia tetap optimistis bisa memberikan perlawanan kepada peraih medali perak Olimpiade London 2012 itu.

"Melawan Xu/Ma harus siap capek, soal strategi yang akan diterapkan seperti apa, ya kita lihat saja di lapangan nanti. Yang pasti kami hajar saja lah, bermain saja sebaik-baiknya," ujar Debby.

Di nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang untuk melenggang ke semifinal. Maklum di perempat final, ganda terbaik Indonesia itu hanya bertemu pasangan non unggulan asal Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

Namum, Ahsan tak mau terlalu jumawa di laga ini. "Kami sama-sama punya peluang untuk menang atau kalah, pokoknya kami harus siap. Kami juga harus optimis, yakin saja bisa menang," tuturnya.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya