Hadapi Sidang Doping, Lee Chong Wei Sampaikan Pembelaan

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Kasus doping yang menjerat bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei mulai memasuki babak baru. Sidang perkara ini mulai digelar pada Sabtu, 11 April 2015 oleh perwakilan anggota panel Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Amsterdam, Belanda.

Hendrawan Ungkap Penyebab Utama Tersingkirnya Lee Chong Wei

Pada sidang kali ini difokuskan untuk memberikan kesempatan Chong Wei dan para staff medis pribadinya menyampaikan pembelaan dan memberikan penjelasan serta membersihkan namanya.

Dikutip straitstimes.com, sidang ini digelar sebagai tindak lanjut dari hasil proses pengkajian oleh tim independen yang sudah ditugaskan untuk menginvestigasi kasus doping Chong Wei.

Namun keputusan dari sidang tersebut nampaknya masih harus menunggu waktu. Petinggi BWF, Gayle Alleyne menyatakan bahwa putusan kasus tersebut masih perlu pendalaman lebih lanjut.

"Pada saat yang tepat, BWF akan memaparkan semua hasilnya. Ini adalah masalah yang sangat teknis," ujar Alleyne.

Sementara itu Chong Wei telah mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, yang telah menyiapkan tim pengacara terbaik asal London, Mike Morgan untuk membantunya mengatasi kasus tersebut.

Chong Wei sendiri masih berharap penuh kasus yang menjeratnya tidak akan mengakhiri karir profesionalnya lebih cepat.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan pebulutangkis terbaik dunia ini terancam hukuman maksimum 2 tahun larangan bertanding jika terbukti bersalah.

Bila sampai itu terjadi, maka karir Chong Wei bisa langsung berakhir mengingat kini usianya sudah 32 tahun dan akan memupuskan harapan besarnya untuk menyumbangkan medali emas olimpiade pertama bagi Malaysia pada ajang olimpiade tahun 2016 mendatang di Rio, Brasil.

![vivamore="
Chong Wei Tersingkir, Tommy Intip Peluang ke Semifinal
Baca Juga :"]
Chong Wei Berpeluang Hadapi Lin Dan di Final All England





[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya