Malaysia Resmi Tunjuk Hendrawan Jadi Pelatih Lee Chong Wei

Lee Chong Wei ke Semifinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Di tengah polemik kasus doping yang menjerat sejak awal tahun lalu, pebulutangkis terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, tetap berbenah dan berupaya meraih asa dalam perjalanan karir profesionalnya.

Dengan dukungan penuh Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Chong Wei tetap diharapkan menjadi andalan Negeri Jiran sebagai atlet yang akan mampu menyumbang medali emas Olimpiade pertama bagi Malaysia. Terutama dalam ajang pesta olahraga sejagat itu pada 2016 mendatang yang berlangsung di Rio, Brasil. Dengan syarat Chong Wei tak terkena skorsing akibat kasus doping tersebut.

Dan salah satu langkah yang diambil dalam menjalankan misi tersebut, Direktur Teknik BAM, Morten Frost Hansen, secara resmi telah menunjuk mantan pebulutangkis Indonesia, Hendrawan, sebagai pelatih baru Lee Chong Wei menuju persiapannya ke ajang Olimpiade tahun depan menggantikan pelatih sebelumnya, Tey Seu Bock.

Dijelaskan oleh mantan pemain Denmark itu, keputusan ini harus segera diambil dikarenakan Chong Wei dinilai perlu memiliki sosok baru yang akan mendampinginya. Mengingat ia sudah terlalu dalam kendali Seu Bock, namun masih belum mendapatkan dua gelar impiannya, yakni titel juara dunia dan juara Olimpiade.

Dalam keterangan pers pada Senin malam, 20 April 2015 di Stadium Juara, Bukit Kiara, Kuala Lumpur, Frost Hansen juga mengungkapkan apa yang menjadi fokus Hendrawan ke depan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

"Pelatih yang telah ditunjuk akan bertanggung jawab terhadap target yang ditetapkan pada pemain, termasuk dari segi persiapan menghadapi kejuaraan, proses pemulihan jika sampai terjadi cedera," jelas Frost Hansen kepada laman Malaysia, utusan.com

Sementara itu, Hendrawan punya pandangan sendiri dalam menjalankan tugasnya kelak. “Chong Wei sudah mempunyai standard sendiri, tetapi pada pemain yang seusia kini, dia perlu diberikan latihan intensif yang dapat selalu meningkat fokus sepenuhnya dan dia perlu bekerja keras jika ingin mencapai sasaran yang ditetapkan,” ujar juara dunia 2001 tersebut. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016