Tiongkok Juarai Piala Sudirman Enam Kali Beruntun

Tunggal Putra China, Lin Dan
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Usai mengalahkan Indonesia di semifinal, Tiongkok memastikan diri menjadi juara Piala Sudirman 2015 dengan mengalahkan Jepang di partai puncak. Ini merupakan gelar ke-10 Tiongkok, atau keenam dalam enam edisi terarakhir.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Pada final yang dihelat di Dongguan, Minggu 17 Mei 2015 siang WIB, poin pertama Tiongkok didapat pasangan ganda putra, Fu Haifeng/Zhang Nan. Mereka mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa lewat pertarungan tiga gim, 21-17 20-22 21-17.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Tunggal putri Tiongkok, yang merupakan pebulutangkis nomor satu dunia BWF, Li Xuerui menjadi menjadi penyumbang poin kedua. Xueru mengalahkan Akane Yamaguchi, lewat pertarungan selama 42 menit, yang berakhir 23-21 21-14.

Tiongkok pun memastikan gelar di ajang dua tahunan tersebut, lewat tunggal putra, Lin Dan. Pebulutangkis peringkat dua dunia BWF tersebut mengalahkan Takuma Ueda, yang kini menduduki peringkat 25. Lin Dan menang 21-15 21-13.

Hasil tersebut melanjutkan dominasi Tiongkok di ajang Piala Sudirman. Sejak pertama kali berpartisipasi, Tiongkok sudah mengoleksi 10 gelar atau yang terbanyak di antara yang lain. Posisi dua ditempati Korea Selatan dengan tiga gelar, lalu Indonesia (1 gelar).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya