Dibuat Kesal Wasit, Ini Jawaban Marin

Carolina Marin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
- Pebulutangkis tunggal putri, Carolina Marin, mengaku heran dengan beberapa keputusan wasit saat dia bertanding melawan wakil Korea Selatan, Sung Ji Hyun di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Pada pertandingan yang dimenangkan oleh Marin dengan skor 21-17, 15-21 dan 21-26 itu, wasit memang sedikit tegas. Dia membuat juara bertahan tunggal putri ini kesal karena tidak menuruti permintaannya.

Dia mengaku saat meminta waktu untuk membersihkan lapangan dan mengelap keringat memang sangat dibutuhkan untuk menjaga fokus bertanding. Akan tetapi, karena berulang kali wasit menolaknya, dia sempat merasa frustrasi.

"Saya tidak tahu ada apa dengan wasit. Saya meminta lapangan dibersihkan tidak boleh, saya minta mengelap keringat tidak dikasih. Padahal di pertandingan sebelumnya saya meminta itu tidak masalah," ungkap Marin usai laga.

Kemenangan atas Sung Ji Hyun membawa pebulutangkis berusia 22 tahun itu kembali mencicipi laga final keduanya di kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di dunia. Dia mengaku senang dan siap kembali tampil di partai puncak.

"Saya senang bisa mencapai final kedua saya. Lagi-lagi pelajaran saya hari ini ialah tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang mendasar," kata Marin.

Di final nanti, pebulutangkis unggulan pertama itu hanya tinggal menunggu pemenang pertandingan antara wakil Indonesia, Lindaweni Fanetri dengan andalan India, Saina Nehwal.
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016