Ahsan/Hendra Bawa Asa Bagi Indonesia

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Gagal ke Final
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam dua set langsung (21-17,21-19) pada babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2015.
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berhasil menembus babak final Kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di dunia tersebut. Tampil dengan semangat ekstra keras, Ahsan/Hendra membuat Yong Dae/Yeon Seong menjadi tidak berkutik.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Dukungan yang diberikan penonton yang memadati tribun Istora memberikan mereka semangat yang berlipat. Terlebih, di partai semifinal paling akhir ini, asa Indonesia berada di pundak Ahsan/Hendra.

Seusai laga, keduanya menyampaikan rasa syukur. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra kerapkali mengalami kekelahan dari Yong Dae/Yeon Seong.

"Kita sudah sering ketemu mereka juga. Memang kami sering kalah, tapi itu tidak kami pikirkan. Saya yakin saja bisa menang," ungkap Hendra.

"Kita tadi main fokus di pertandingan saja, dan tidak memikirkan buat besok. Pokoknya gimana caranya dapet poin demi poin," timpal Ahsan.

Di partai final, Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh wakil dari China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya