Juara Dunia, Ahsan/Hendra: Ini Kado untuk Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merengkuh gelar juara dunia usai mengalahkan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan pada babak final Kejuaraan Dunia BWF yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 16 Agustus 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Ahsan/Hendra terlihat sangat perkasa dalam pertandingan dan akhirnya menutup laga hanya dalam dua gim langsung (21-17,21-14). Kemenangan ini diakui oleh Hendra sekaligus menjadi kado untuk perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


"Kado ini untuk seluruh rakyat Indonesia. Bangga bisa kasih kado walaupun masih satu hari lagi perayaan kemerdekaannya," kata Hendra saat ditemui usai pertandingan.


Lebih jauh, kemenangan yang diraih dengan cukup mudah ini tidak terlepas dari andil para penonton yang memadati tribun Istora Senayan. Mereka tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Ahsan/Hendra.


"Dengan pentonton yang penuh dan terus-terusan menyanyikan yel-yel membuat kita termotivasi banget. Main di kandang sendiri dengan penonton seperti itu membuat saya dan Hendra jadi semangat," ungkap Ahsan.


Gelar juara dunia ini merupakan yang kedua kalinya diraih oleh pasangan ganda putra andalan Indonesia tersebut. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi juara saat Kejuaraan Dunia digelar di Guangzhou, China pada 2013 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya