Taklukkan Unggulan 2, Greysia/Nitya ke Final Korea Open

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, mampu menuntaskan duel sengit kontra Luo Ying/Luo Yu. Pasangan asal Tiongkok tersebut dikalahkan dengan skor 21-18, 17-21, 21-13.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Olympic Gymnasium, Sabtu 19 September 2015, kedua pasangan ini sudah kejar-kejaran poin sejak set awal.  Greysia/Nitya yang sempat tertinggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Luo Ying/Luo Yu akhirnya hanya mampu meraih poin hingga 18 saja, dan takluk di set 1. Akan tetapi, pasangan yang menempati rangking 2 dunia itu berhasil membalasnya di set 2 dan memaksa laga berlanjut ke set penentuan.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

(Baca juga: Gasak Wakil Inggris, Tontowi/Liliyana Pastikan Tiket Final)

Pada set 3, Greysia/Nitya akhirnya berhasil membuktikan diri dengan hanya memberikan lawannya 13 poin. Unggulan 6 ini akhirnya berhasil ke final usai menuntaskan pertarungan selama 1 jam 28 menit.

Kemenangan ini membuat rekor Greysia/Nitya dengan Luo Ying/Luo Yu makin lebar yakni 4-1.  Di babak final nanti, Greysia/Nitya akan menghadapi wakil tuan rumah Chang Ye Na/Lee So Hee. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016