Denmark Open Super Series Premier 20015

Ahsan/Hendra Tumbang, Indonesia Sisakan Dua Wakil

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju dari babak kedua ajangg Denmark Open Super Series Premier 2015. Menghadapi wakil Tiongkok, Liu Cheng/Lu Kai, mereka dipaksa menyerah dua gim langsung 23-25 dan 21-23.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Pertandingan berjalan sengit dari awal sejak akhir. Pada gim pembuka, Ahsan/Hendra langsung tertekan. Mereka sempat tertinggal jauh 8-15, meski kemudian sanggup bangkit dan balik unggul 20-18.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


Tapi karena banyak melakukan kesalahan, akhirnya Ahsan/Hendra harus menyerah dengan 23-25.


Di gim kedua, Ahsan/Hendra mampu tampil dominan. Tapi pertandingan kembali ketat ketika menyentuh angka 18-15. Apesnya, Liu/Lu pun sanggup balik unggul dan menyudahi duel dengan 23-21.


Usai laga Ahsan mengakui jika
unforced error
yang acap dibuat menjadi penyebab utama kekalahan. "Lawannya bagus dan kami juga banyak salah. Kami banyak mati bukan karena dibunuh, tapi malah mati-mati sendiri. Banyak lakukan
unforced error
, itu yang paling menonjol dari penampilan kami hari ini,” katanya dikutip badmintonindonesia.org.


Indonesia sendiri sekarang hanya menyisakan dua wakil di babak ketiga, yakni Tommy Sugiarto yang sukses mengalahkan Srikanth Kindambi 21-15 dan 21-17. Selain itu di nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menumbangkan pasangan Malaysia, Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo 18-21, 21-19, 21-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya