Roger Federer Kalahkan Rafael Nadal di Final ATP 500 Basel

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rival Mundur, Djokovic Tetap Waspada di Olimpiade 2016
- Petenis Swiss Roger Federer mempertahankan titel juara di ATP 500 Basel, dengan menuntaskan perlawanan Rafael Nadal dalam tiga set 6-3 5-7 6-3 di final, pada Minggu, 1 November 2015.

Federer Absen di Olimpiade Brasil 2016

Dilansir dari
Nasib Berbeda Djokovic dan Federer di Miami Open
Sky Sports News , Federer menelan kekalahan pada lima pertandingan terakhirnya melawan Nadal. Daftar kekalahannya itu tampak bakal bertambah, saat kehilangan set kedua dari Nadal.


Lagu 'Simply the Best' dari Tina Turner dimainkan, saat Federer memperlihatkan medalinya pada penonton. Dia hanya berbicara singkat, tentang kemenangan atas petenis Spanyol  yang menjadi rival abadinya.


"Sangat spesial bagi kami untuk bermain dalam pertandingan ini, dan saya berharap kami dapat bermain lagi, pada lebih banyak final," katanya. Hal senada juga disampaikan oleh Nadal.


Pertarungan keduanya tercatat telah terjadi sejak 2004 di Miami. Federer dikalahkan oleh Nadal, yang ketika itu menjadi bintang tenis baru pada usia 17 tahun. Federer membalas kekalahannya 12 bulan kemudian di turnamen yang sama.


Pertemuan terakhir mereka terjadi di Cincinnati pada 2013. Nadal memenangkannya dalam tiga set 5-7 6-4 6-3. Federer yang tampir tidak dalam performa terbaiknya, sukses merebut set pertama.


Tapi dia banyak melakukan kesalahan di babak kedua, yang kemudian dapat dimanfaatkan Nadal untuk membalikkan keadaan di set kedua, menuntaskannya pada set penentuan. Situasi serupa hampir terjadi di Basel malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya