Swiss Terbuka

Tunggal Putra dan Ganda Putra Indonesia Gagal Lolos 16 Besar

Muhammad Bayu Pangisthu
Sumber :
  • PB Djarum
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, gagal lolos ke babak 16 besar Swiss Terbuka, usai dikalahkan oleh unggulan 16 asal Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. Saensomboonsuk harus melewati tiga set 17-21,21-16,21-4, untuk menghantikan langkah Firman. 

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra, juga harus mengakui keunggulan ganda asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, 21-16,21-19. Wakil Indonesia di babak 16 besar Swiss Terbuka masih tersisa dua. Mereka adalah ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putra, Bayu Pangisthu. 

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, setelah menghentikan perlawanan pasangan Jerman Johannes Pistorius/Eva Janssens, 21-15,21-15. Kemudian Bayu mengalahkan tunggal putra Malaysia Zulkarnain Zainuddin, 21-17 dan 17-9.

Bayu mengatakan, kunci kemenangannya adalah ia mampu menerapkan pola permainan dan mengontrol lawan. Bayu akan melawan tunggal putra asal China, Xue Song dibabak 16 besar.

"Saya berusaha agar permainan saya keluar dulu. Ternyata itu membuat lawan tidak nyaman. Dari sini saya merasa semakin percaya diri, lawan saya tekan terus," kata Bayu dilansir dari situs PBSI

Menurut Bayu, terkait dengan lawan selanjutnya ia akan bermain lebih lepas. Sebab, tunggal putra asal China tersebut lebih diunggulkan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya