Malaysia Open Superseries Premier

Benamkan Tunggal Inggris, Jonatan Christie ke Semifinal

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Perlahan namun pasti, hal tersebut mungkin cocok ditujukan untuk pencapaian prestasi seorang Jonatan Christie di ajang Malaysia Open Superseries Premier 2016. Meski harus merangkak dari babak kualifikasi, tunggal putra asal PB Tangkas itu mulai menunjukkan hasil positif.

Dalam laga babak perempatfinal, Jumat 8 April 2016, di hadapan publik Malawati Stadium, Shah Alam, Jojo berhasil menundukkan andalan Inggris, Rajiv Ouseph, 2 set langsung dengan skor ketat 21-19 dan 21-19.

Perlu waktu 40 menit bagi Jojo untuk memastikan tiket semifinal dan mencapai torehan terbaik sepanjang kariernya di level Superseries Premier. Sebelumnya, pemain 18 tahun ini hanya mampu menggapai babak perempatfinal Indonesia Open Superseries Premier 2015 lalu.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

“Kondisi angin sebenarnya membuat saya kurang nyaman, hari ini. Jadi saya banyak melakukan kesalahan. Tapi, saya coba ubah pola pikir, jangan terfokus dengan keadaan yang tidak baik. Jadi saya coba main supaya keluar yang terbaik dari saya,” ungkap Jonatan usai laga kepada situs PBSI.

Kini, Jojo berpeluang untuk menjajal unggulan utama, Chen Long, yang berada satu pool dengannya dalam duel semifinal besok, Sabtu 9 April 2016. Pemain asuhan dari pelatih Hendri Saputra ini memang diharapkan menjadi pelipur lara skuad tunggal putra, setelah para wakil lainnya telah gugur di babak sebelumnya. (one)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Sony memang baru menang 2 kali sepanjang pertemuannya dengan Lin Dan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016