Jokowi: Feeling Saya, Tim Bulutangkis Indonesia Menang

Atlet bulutangkis bertemu Presiden Jokowi di Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Tim bulutangkis Piala Thomas dan Uber Indonesia, diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 10 Mei 2016. Kehadiran Tim Thomas dan Uber Indonesia, didampingi langsung Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan.

Superliga Junior 2017 Fokus Pertajam Talenta Muda Tanah Air

Gita adalah Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sebelum akhirnya mundur karena mengikuti konvensi calon Presiden dari Partai Demokrat.

Di hadapan Presiden Jokowi, Gita menjelaskan, tim akan berangkat ke Tiongkok pada Rabu besok. Misinya, membawa kembali kejayaan Indonesia. Di mana, kata Gita, Piala Uber sudah sejak 1996 terakhir direbut Indonesia. Sedangkan Piala Thomas terakhir direbut pada 2002.

Akbar/Winny Juara Ganda,Rusellin Raih Gelar di Tunggal Putri

Dalam sambutannya, Jokowi meminta semua atlet untuk bekerja keras. “Semuanya sangat berharap pemain kita betul-betul habis-habisan, sehingga kita bisa membawa kembali Thomas Uber ke Indonesia,” ujar Jokowi.

Dia meminta, agar para atlet menjaga kekompakan tim selama bertandang di Tiongkok. “Jaga kekompakan jaga semangat, feeling saya sih (tim bulutangkis) menang,” kata Jokowi disambut tepuk tangan.

Greysia/Apriyani Gagal Tambah Gelar RI di Hong Kong Open

Jokowi menerima tim Thomas dan Uber didampingi Mensesneg Pratikno, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sementara itu, selain Gita, hadir juga sejumlah mantan atlet seperti Rexy Mainaky dan Ricky Subagdja yang merupakan mantan juara dunia dan Olimpade. (one)

Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda Putri Indonesia Tumbang dari Pasangan Thailand

Indonesia baru meraih satu gelar di Thailand Master

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2018