Semifinal Piala Thomas, Indonesia Sementara Tertinggal 0-1

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia sementara tertinggal dalam posisi 1-0 dari Korea, dalam semifinal Piala Thomas pada Jumat 20 Mei 2016. Wakil Indonesia dalam partai pertama, Jonatan Christie, kalah dua set langsung dari Son Wan Ho 21-10 21-16 dalam pertandingan yang berjalan sekitar 40 menit.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Kalah cepat di set pertama, Jonatan terlihat memberikan perjuangan di set berikutnya. Tertinggal empat poin lebih dulu, pebulutangkis asal Jakarta berusia 18 tahun, itu bisa bangkit dan berbalik unggul 7-4. Namun, lawannya bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Korea menjadi tim terkuat dan unggulan, setelah menyingkirkan tuan rumah China di perempatfinal dengan skor 3-1, Kamis 19 Mei. Sementara, China sebelumnya menjadi favorit juara, yang membantai juara bertahan Jepang dengan kemenangan telak.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Duel Jonatan dan Son berlangsung ulet, dengan keduanya saling meninggalkan dan menyamakan. Kedudukan sempat imbang 8-8 hingga 10-10. Tapi, setelah itu Son terus meninggalkan Jonatan, yang memenangkan gelar internasional senior pertamanya di usia 15 tahun.

Sempat menjaga ketertinggalan dengan selisih maksimal dua poin, Jonatan seolah tak bisa lagi mengejar setelah coba bangkit di posisi skor 18-16, hingga akhirnya menyerah 21-16 pada set kedua dan Indonesia sementara tertinggal 1-0 dari Korea.

Jojo Tempur di German Open 2022, Jumpa Tunggal Putra Malaysia

Berikut jadwal lima pertandingan tim Korea vs Indonesia:

Son Wan Ho vs Christie Jonatan 21-10 / 21-16
Lee Yong Dae / Yoo Yeon Seong vs Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan
Lee Dong Keun vs Ginting Anthony
Kim Gi Jung / Kim Sa Rang vs Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi
Jeon Hyeok Jin vs Ihsan Maulana Mustofa

Kiper PSG, Keylor Navas

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Dua berita soal PSG menjadi yang paling banyak diburu pembaca VIVA. Ada soal Keylor Navas yang murka hingga Neymar yang segera dijual.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022