Bertemu di Semifinal, Chong Wei Buta Kekuatan Ihsan

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • Anang Fajar Irawan/ VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2016 setelah mengalahkan wakil China, Wang Zhengming. Dengan melenggangnya Chong Wei, membuat pebulutangkis berusia 33 tahun tersebut bertemu wakil Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

Menurut Chong Wei, dia sama sekali tidak mengetahui kekuatan yang dimiliki Ihsan. Sebab mereka memang belum pernah bertemu dalam pertandingan selama ini.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Saya hanya jaga-jaga karena Ihsan main di depan pendukungnya sendiri. Tentu dia akan bersemangat. Saya belum pernah melawannya, saya hanya mau bermain dengan performa terbaik. Yang saya tahu dia pemain yang suka menyerang," kata Chong Wei.

Chong Wei dikenal punya kiprah sukses di pentas Indonesia Open. Terhitung dia sudah lima kali keluar sebagai juara, yakni pada 2007, 2009, 2010, 2011, dan 2013. Modal catatan apik itu yang membuatnya tidak ragu untuk kembali menargetkan gelar tahun ini.

"Semua atlet tentu ingin juara, saya mau juara keenam kalinya di sini. Saya juga tak tahu apakah ini jadi Indonesia Open terakhir untuk saya, lihat kondisi saja," ujar Chong Wei.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Saat ditanya mengenai potensi atlet-atlet muda Indonesia, Chong Wei melihat ada tiga nama yang memiliki prospek cerah. Mereka adalah Ihsan, Jonatan Christy, dan Anthony Ginting.

"Ada Ihsan, Jonatan dan Ginting, mereka sangat berbakat. Ginting memang kalah di Thomas Cup, tapi itu bagus untuk menambah pengalamannya di usia yang masih muda," puji Chong Wei. (ase)

Laporan: Anang Fajar Irawan

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022