Australian Open Superseries 2016

Anthony Berjaya, 2 Ganda Putra RI Amankan Tempat 16 Besar

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Tim bulu tangkis Merah Putih kembali meloloskan wakil-wakilnya ke babak 16 besar Australian Open Superseries. Dalam laga yang digelar Rabu 8 Juni 2016, pilar andalan Tanah Air melangkahkan jejaknya usai menang atas lawan-lawannya di arena Sydney Olympic Park Center, Australia.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

(Baca juga: Makin Terpuruk, Owi/Butet Harus Tersingkir di Laga Perdana)

Dua wakil ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido memastikan tempat di babak II. Ahsan/Hendra menang mudah atas pasangan tuan rumah, Ferry Kurniawan/Chia Sheng Lim dengan skor 21-9 dan 21-8 dengan durasi laga 18 menit saja.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

(Baca juga: 2 Ganda Campuran Lolos, Wakil Tunggal Putri Melaju)

Sedangkan duet non-pelatnas, Hendra AG/Kido menang walkover (WO) juga dari duo Australia, Bernhard Halim/Tran Hoang Pham. Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda veteran Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong sementara Hendra AG/Kido sudah ditunggu oleh unggulan empat, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Hasil positif juga mampu ditorehkan oleh tunggal putra muda pelatnas, Anthony Ginting yang berhasil mengalahkan pemain Taiwan yang juga berstatus unggulan tujuh, Chou Tien-chen. Anthony menang dengan angka yang cukup meyakinkan, 21-8 dan 21-12.

Tunggal India, Sameer Verma yang sebelumnya telah mengalahkan Ihsan Maulan Mustofa akan menjadi ujian Anthony selanjutnya untuk mengamankan tiket perempat final. Sayang, nasib baik Anthony itu tak dapat diikuti oleh ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang takluk ditangan duo China, Bao Yixin/Chen Qingchen dua game langsung, 16-21 dan 12-21.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya