Australian Open Superseries 2016

Sony Terjungkal, Tunggal Putra RI Kini Cuma Anthony Ginting

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Tunggal putra muda RI, Anthony Ginting, melanjutkan penampilan impresifnya dengan melaju ke babak 8 besar turnamen bulu tangkis Australian Open Superseries 2016. Dalam pertarungan hari ini, Kamis 9 Juni 2016, pemain asal klub SGS PLN Bandung ini menaklukan tunggal India, Sameer Verma di arena Sydney Olympic Park Center, Australia.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

(Baca juga: 2 Pilar Melenggang, Ganda Campuran Pastikan Tiket Semifinal)

Sameer, yang di laga sebelumnya mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa, rupanya sempat merepotkan Anthony di awal duel tersebut. Anthony pun harus tertinggal 11-21 di gim pertama. Beruntung, Anthony bangkit dan langsung mengetahui celah permainan Sameer untuk membalas di gim berikutnya.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Tanpa ampun Anthony pun mencukur poin Sameer dengan unggul 21-7 di game kedua. Dan di gim penentuan, pertarungan sengit terjadi sebelum Anthony memastikan tiket perempat final lewat poin ketat, 21-19.

Besok, Jumat 10 Juni 2016, di laga perempat final Anthony berpeluang menantang unggulan pertama milik China, Chen Long yang baru akan tampil petang nanti menghadapi tunggal Malaysia, Zulfadli Zulkifli.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Sementara itu, senior Anthony, Sony Dwi Kuncoro tak berdaya menghadapi andalan India, Srikanth Kidambi dan menyerah 19-21 dan 12-21. Sedangkan di sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia, Yanny Alessandra Mainaky harus kandas langkahnya di 16 besar usai tunduk dari pemain China, Sun Yu, 21-11 dan 21-7.

(ren)

Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie di Indonesia Open 2021

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Jonatan Christie harus tersingkir di babak kedua German Open 2022. Ternyata, usai menghadapi Kunlavut Vitidsarn, Jojo dinyatakan positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022