Andy Murray Lihat Kemiripan Tenis dengan Tinju

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id – Petenis Inggris Raya, Andy Murray rupanya menggemari olahraga tinju. Petenis 29 tahun ini mengaku gugup setiap kali menyaksikan tinju.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Murray mengakui, saat menyaksikan pertarungan akbar, adrenalinnya akan meningkat. Dia menghargai keterampilan, keberanian, dan segala hal dari para petinju. Dan Murray melihat ada kesamaan antara tenis dan tinju.

"Ada kesamaan antara tinju dengan tenis: mengambil waktu jauh dari lawan, menetralisir kekuatan, dan menemukan kelemahan mereka," kata Murray seperti dilansir The Guardian.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

"Saat menonton pertandingan tenis, sempat timbul beberapa pertanyaan seperti, 'Mengapa tak mengambil pukulan forehand?' Namun, saat Anda berada di lapangan, itu tak mudah. Sama seperti tinju," lanjutnya.

Menurut Murray, saat menyaksikan pertandingan tinju,  Floyd Mayweather misalnya, kelihatannya sang petinju bisa dengan mudah mundur dan memegang tali. Padahal kenyataannya tidak demikian.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Sama seperti tenis. Petenis terbaik membuatnya terlihat sederhana. Padahal, itu sangat sulit," lanjutnya.

Murray akan tampil di ajang Grand Slam Wimbledon 2016, yang akan dimulai pada 27 Juni. Di babak pertama, dia akan menghadapi sesama petenis Inggris, Liam Broady.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya