Andy Murray Melaju ke Final Wimbledon 2016

Petenis asal Skotlandia, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id – Petenis Inggris Raya, Andy Murray, berhasil melaju ke final Wimbledon 2016. Ini adalah final ketiga Murray di turnamen Wimbledon.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Murray lolos setelah mengalahkan petenis Republik Ceko, Tomas Berdych. Dia menang mudah atas Berdych, 3-0 (6-3 6-3 6-3).

Dengan demikian, Murray membukukan final ke-11 di turnamen bertitel Grand Slam. Catatan tersebut mengantarkan Murray melewati rekor petenis legendaris Inggris Raya lainnya, Fred Perry.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Tentu saja, tampil di final Wimbledon adalah prestasi bagus dan saya mendapatkannya. Semakin tua, kalian tak tahu seberapa besar peluang bermain di final Grand Slam. Saya senang bisa bermain di final Minggu nanti," kata Murray seperti dilansir Reuters.

Di partai puncak, Murray akan berhadapan dengan Milos Raonic, petenis asal Kanada yang sukses mengalahkan unggulan ketiga, Roger Federer. Raonic harus bersusah payah mengalahkan Federer.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Raonic baru bisa memastikan kemenangan atas Federer lewat pertarungan lima set, 6-3 6-7 (3-7) 4-6 7-5 6-3. "Jika saya juara, maka akan menjadi dampak besar terhadap olahraga tenis di Kanada. Saya bersemangat untuk menciptakannya," ujar Raonic.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024