Menilik Lawan Berat Linda Wenifetri di Grup J Olimpiade 2016

Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Perjuangan wakil satu-satunya Merah Putih pada sektor tunggal putri, Linda Wenifanetri pada ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil sudah harus menemui jalan terjal sejak dari fase penyisihan grup. Namun demikian, sikap positif tetap diusung pemain asal klub Suryanaga Surabaya tersebut.

Dalam hasil drawing yang telahi dilansir, Linda harus bersaing memeperebutkan posisi juara grup jika ingin lolos ke fase knock out, karena dari setiap grup hanya pemuncak klasemen grup yang akan maju ke babak selanjutnya.

Tergabung dalam Grup J yang berisikan 3 nama pebulutangkis, Linda akan bersaing menghadapi wakil Vietnam, Vu Thi Trang dan andalan Jepang, Nozomi Okuhara.

Linda yang menempati urutan ke 25 peringkat dunia sektor tunggal putri ini harus bisa meredam ketangguhan Okuhara yang berstatus sebagai unggulan 6.

Selain itu, Okuhara yang juga merupakan juara All England 2016 itu juga patut diwaspadai terlebih jika melihat catatan rekor pertemuan Linda dengannya yang secara umum masih tertinggal 2-3. Sedangkan untuk pemain Vietnam, Vu Thi Trang, Linda belum pernah sekali pun berduel dengannya.

Menyikapi hasil drawing ini pun Linda memilih untuk terus menjaga fokus dan kesiapannya. “Bismillah saja. Saya akan berusaha yang terbaik. Yang penting tetap fokus saja,” tegas Linda.

Linda akan mengawali kiprahnya di pentas Olimpiade 2016 ini dengan menantang Vu Thi Trang pada Sabtu 13 Agustus 2016 mulai pukul 21.20 WIB.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016