Murray Bersaudara Tersingkir di Babak Pertama Olimpiade

Pasangan ganda putra Inggris, Andy Murray dan Jamie Murray.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id - Kejutan kembali terjadi di cabang olahraga tenis di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil. Pasangan ganda putra, Andy Murray dan Jamie Murray harus tersingkir di babak pertama, Senin, 8 Agustus 2016.

Andy dan Jamie dikalahkan pasangan tuan rumah, Andre Sa dan Thomaz Bellucci lewat pertarungan dua set, 7-6 (8/6) 7-6 (16/14). Unggulan kedua asal Inggris Raya ini kalah dalam waktu dua jam lewat dua menit.

Dengan demikian, dua unggulan teratas di ganda putra sudah tersingkir. Sebelumnya, unggulan pertama asal Prancis, Nicolas Mahut dan Pierre Hugues-Herbert dikalahkan pasangan Kolombia, Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah.

Andy pun menyesal karena harus tersingkir cepat di Olimpiade. "Anda tak bisa mendapatkan kesempatan ini sangat sering, karena Olimpiade hanya berlangsung dalam empat tahun sekali," kata Andy seperti dilansir Eurosport.

"Pertandingan berlangsung seperti itu. Rasanya berat mengalami kekalahan. Namun, itu bukanlah hal yang kami inginkan. Kami banyak mengambil match point, dan tidak mengambil kesempatan kami," lanjutnya.

Untungnya, nasib Andy Murray di tunggal putra tidak seperti di ganda. Dia berhasil mengalahkan petenis Serbia, Viktor Troicki, 6-3 dan 6-2.

Berbagai kejutan terjadi di cabang tenis. Sebelumnya, petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic dikalahkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro dengan skor 7-6(4), 7-6(2). Sedangkan pasangan ganda putri andalan Amerika Serikat, Serena dan Venus Williams dikalahkan petenis Republik Ceko, Barbora Strycova 6-3 dan 6-4.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016