Olimpiade Rio 2016

Benamkan Ganda India, Hendra/Ahsan Rebut Poin Perdana Grup D

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mememetik kemenangan dalam laga perdana fase penyisihan Grup D Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 6, Rio de Janeiro, Brasil. Langkah ini menjadi aksi pembuka bagi juara dunia 2015 untuk memuluskan asa merebut medali emas.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Pada duel yang digelar Kamis malam WIB 11 Agustus 2016 tersebut, pilar andalan Merah Putih ini menang straight game, 21-18 dan 21-13 atas duet India, Manu Attri/B Sumeeth Reddy.

Dalam pertarungan tersebut, Hendra/Ahsan yang menggenakan jersey merah-merah ini cukup menghadapi kesulitan pada awal game pertama, namun masih dapat unggul sampai jeda interval dengan 11-8.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Pertarungan sengit pun terjadi kala kedua pasangan berusaha untuk bisa menutup set pertama. Attri/Reddy pun sempat memberi tekanan, sebelum akhirnya takluk 18-21.

Di game berikutnya, Hendra/Ahsan tidak begitu mengalami banyak kendala. Keunggulan pun mampu mereka raih kembali dengan menang 21-13 atas pasangan ranking 21 dunia tersebut.

Ganda Putri Indonesia Tumbang dari Pasangan Thailand

Dengan kemenangan ini Hendra/Ahsan berhasil mengamankan poin perdananya di Grup D dan tinggal membidik 2 kemenangan lain untuk memastikan status juara grup.

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021