Setelah Absen Tiga Bulan, Nadal Rebut Emas Olimpiade

Ganda Spanyol, Rafael Nadal dan Marc Lopez.
Sumber :
  • Reuters/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2016. Nadal, bersama rekannya, Marc Lopez, menjadi yang terbaik dalam nomor ganda di cabang olahraga tenis.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Nadal/Lopez berhadapan dengan pasangan Rumania, Florin Mergea/Horia Tecau, Jumat 12 Agustus 2016, atau Sabtu pagi WIB. Di duel ini, Nadal menang lewat pertandingan tiga set, 2-1.

Di set pertama, Nadal/Lopez unggul 6-2. Laga harus dilanjutkan ke set ketiga, karena Mergea/Tecau berhasil menyamakan kedudukan, setelah menang 3-6. Pada set penentuan, Nadal/Lopez menang 6-4. 

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Tentunya, ini menjadi comeback manis bagi Nadal. Ya, dia sudah absen selama tiga bulan, karena mengalami cedera pergelangan tangan.

Hebatnya lagi, lawan yang dikalahkan merupakan salah satu pasangan terbaik di dunia.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Koleksi medali Nadal bisa saja bertambah. Sebab, di nomor tunggal, dia masih berlaga pada partai semifinal. Lawannya adalah Juan Martin del Potro asal Argentina. (asp)

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024