Kalahkan Juara Bertahan, Owi/Butet ke Final Olimpiade 2016

Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (depan), bersama Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses lolos ke final Olimpiade 2016 setelah mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam pertandingan hari Senin, 15 Agustus 2016 atau Selasa dini hari WIB, harapan terakhir Indonesia di cabang bulutangkis itu tampil perkasa menghadapi sang musuh bebuyutan.

Memasuki laga tanpa kemenangan dari Zhang/Zhao dalam dua tahun terakhir, Owi dan Butet memperlihatkan determinasi sejak awal pertandingan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Smash-smash keras yang dilepaskan Owi dan juga pukulan cepat Butet kerap menyulitkan pasangan China, yang malah sering melakukan kesalahan sendiri. Game pertama pun direbut pasangan Indonesia 21-16.

Pada game kedua, persaingan lebih ketat. Pasangan China berhasil menekan Owi/Butet sampai keduanya sempat sejajar di posisi 13-13. Tetapi, setelah itu permainan pasangan Indonesia lebih menyengat.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Owi dan Butet bergantian membuat sang juara bertahan kerepotan. Game kedua pun berhasil mereka rebut 21-15, ambisi Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade pun terbuka.

Pada laga final, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan ganda campuran Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, yang mengalahkan pasangan China lainnya, Xu Chen/Ma Jin, 21-12 dan 21-19.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022