Murray Catat Rekor, Nadal Tersingkir di Cincinnati Masters

Petenis Inggris Raya, Andy Murray
Sumber :
  • Aaron Doster-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis Inggris Raya, Andy Murray berhasil melaju ke perempat final Cincinnati Masters 2016. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menundukkan wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson, Jumat pagi WIB, 19 Agustus 2016.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Murray menundukkan Anderson dengan skor 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 30 menit. Di babak selanjutnya, petenis kelahiran Skotlandia ini bakal berhadapan dengan petenis Australia, Bernard Tomic. Sebelumnya, Tomic menundukkan unggulan kelima, Kei Nishikori.

Kemenangan ini menjadi rekor tersendiri untuk Murray. Selain mencatat 20 kemenangan beruntun, dia juga meraih kemenangan ke-600 sepanjang kariernya.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Luar biasa ini terjadi di Cincinnati. Saya mendapatkan wild card di sini saat berumur 18 tahun. Saya juga memenangkan Masters 1000 pertama saya di sini. Jadi, ini merupakan tempat yang berarti untuk saya," tutur Murray seperti dilansir Daily Mail.

Hasil berbeda diraih petenis unggulan lainnya, Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol ini dikalahkan petenis Kroasia, Borna Coric 6-1, 6-3. Nadal beralasan, dia terlalu lelah setelah tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

"Saya kelelahan. Siku dan bahu saya cedera. Dua setengah bulan tanpa bersaing dan berlatih. Lalu, saya tampil di Olimpiade dan bermain di sini. Saya tampil dalam terlalu banyak pertandingan," ucap Nadal.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024