Wajah Bangga Sang Ayah Saat Menyambut Kepulangan Tontowi

Orangtua Tontowi Ahmad saat menjemput di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Rasa bangga begitu terlihat di wajah kedua orangtua Tontowi Ahmad. Keduanya tampak semangat saat ikut hadir di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, untuk menjemput sang putra tercinta yang sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 untuk Indonesia.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Tontowi Ahmad bersama Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, sukses meraih emas di ajang Olimpiade 2016. Keduanya berhasil mengembalikan tradisi emas, yang sempat terputus di Olimpiade 2012 London.

Ahmad Husni, ayah Owi, mengatakan secara khusus diminta datang oleh Owi. Husni juga mengungkap rasa bangga kepada apa yang sudah dicapai oleh putranya.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

"Kalau senang, saya sudah pasti. Sangat bangga pasti, Owi sudah membanggakan nama keluarga, dan yang lebih penting membanggakan bangsa. Yang paling penting lagi, saya selalu ingatkan tetap harus bersyukur kepada Allah. Olimpiade itu kan pencapaian tertinggi," jelas Husni kepada wartawan, Selasa 23 Agustus 2016 sore WIB.

"Saya dapat pesan dari Owi buat jemput langsung ke sini. Kita datang dari Banyumas kemarin sore. 'Pokoknya bapak sama ibu harus jemput', dia bilang begitu kemarin. Makanya kita sengaja datang ke sini," katanya.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

Husni menceritakan saat Owi berada di Brasil, sang putra senantiasa berkomunikasi intens dengannya. Owi dikatakannya selalu meminta restu saat akan melakoni pertandingan. Diungkapnya juga, Owi sempat meneleponnya sesaat sebelum naik ke podium juara.

"Saya ingat kekecewaan Owi waktu gagal di Olimpiade 2012 dulu. Dari dulu, setiap dia main di mana saja, dia pasti rutin telepon saya. Dia juga selalu berkomunikasi dengan saya setiap waktu, saat di Brasil kemarin. Sebelum main, bahkan kemarin sebelum naik podium dia juga sempat kontak saya sebentar bilang terima kasih atas doanya," ujarnya. (one)

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019