Tontowi Mohon Liliyana Urungkan Niat Gantung Raket

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Usai menggondol medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengaku masih ingin terus diduetkan. Walau sebenarnya terbesit dalm hati Liliyana untuk gantung raket.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Butet --sapaan Liliyana--, mengaku sempat memikirkan untuk segera pensiun dari karier profesional bulu tangkis. Walau masih harus berkonsultasi dengan keluarga terlebih dahulu.

"Rencana ada (pensiun), tapi belum dipikirin lagi, belum dipikirin matang. Pasti harus diskusi dengan keluarga, dengan Tontowi juga," kata Butet, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2016.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Rencana pensiun muncul mengingat umur yang sudah tidak muda lagi, yakni 30 tahun. Perempuan asal Manado itu mengatakan banyak pihak memintanya tidak pensiun dulu, termasuk dari Tontowi.

"Jujur dari kemarin dia (Tontowi Ahmad) di pesawat dia ngomong. Ci (Butet), jangan berhenti dulu lah, kita masih bisa," ujar Butet menirukan permintaan rekannya itu.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Hingga saat ini, Liliyana masih belum bisa memutuskan apakah akan segera gantung raket atau tidak dalam waktu dekat ini. Sebab untuk menjadi atlet, harus dilihat juga seperti apa kondisi dirinya saat ini.

"Pastinya pelatih ingin saya tetap main, tapi kami kan diskusi lagi gimana ke depannya. Karena jujur, olahraga bulu tangkis itu luar biasa harus butuh power, kekuatan stamina yang luar biasa, jadi saya harus pikirkan itu. Apa saya masih sanggup ke depan," papar Butet.

Butet tak ingin memaksakan diri terus bermain, tetapi kondisinya nanti sudah tidak lagi prima. Sebab, keinginannya adalah berlaga membawa nama Indonesia dan memberikan prestasi tinggi.

Saat ini Butet juga masih pikir-pikir untuk ikut turun berlaga di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang. "Asian Games belum tahu, tapi kemungkinan," katanya.

Dengan torehan medali emas Olimpiade Rio 2016, Butet mengaku sangat senang. Apalagi dukungan dari masyarakat Indonesia yang membuat mereka bersemangat.

"Terima kasih rekan-rekan media yang selalu support saya juga, memberitakan kami luar biasa," ujar Butet. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya