Murray dan Bintang Jepang Bentrok di Perempat Final US Open

Petenis Inggris Raya, Andy Murray.
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melaju ke babak perempat final US Open setelah menang atas unggulan 22 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, 6-1, 6-2, dan 6-2 hari Senin, 5 September 2016 atau Selasa pagi WIB.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Kemenangan dua set Murray membawanya lolos ke babak perempat final untuk kelima kalinya dalam enam tahun terakhir.

Jagoan Inggris itu akan menghadapi bintang tenis Jepang, Kei Nishikori, yang berhasil mengalahkan petenis Kroasia, Ivo Karlovic 6-3, 6-4, 7-6(4) beberapa jam sebelumnya.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Sepanjang pertandingan Murray bermain sempurna. Membuat Dimitrov tertahan di baseline dan kesulitan mengambil posisi menyerang. Bahkan, upaya lawan memberikan bola pendek masih mampu dikembalikan Murray dengan baik.

"Saya bermain sangat baik," ujar Murray setelah pertandingan, seperti yang dilansir dari situs resmi ATP Tour.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Dimitrov membuat 13 unforced errors dan hanya dua winners dalam set pertama, sebelum pukulan serve ace secepat 226 km/jam menutup set tersebut. 

Dimitrov sempat bangkit dengan unggul 3-0 di awal set kedua, tapi Murray mampu bangkit dan membalikkan kedudukan jadi 5-3, sebelum menutup pertandingan dengan mudah.

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023