Monfils Melaju ke Semifinal US Open

Petenis asal Prancis, Gael Monfils
Sumber :
  • Jerry Lai-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis Prancis Gael Monfils mengalahkan kompatriotnya, Lucas Pouille 6-4 6-3 dan 6-3 untuk menjadi petenis putra pertama yang maju ke semifinal US Open. Unggulan kesepuluh, itu tampil dinamis untuk mendikte permainan atas Pouille yang berusia 22 tahun.

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

Dilansir dari Reuters, Rabu 7 September 2016, kekalahan membuat Pouille yang menjadi unggulan ke 24, gagal membuat kejutan lainnya  di US Open. Seperti saat dia mengalahkan pemenang 14 grand slam Rafael Nadal, pada babak 16 besar.

"Saya bahagia dengan performa hari ini. Saya pikir tidak pernah mudah bermain di perempat final, menghadapi seorang petenis Prancis," kata Monfils setelah pertandingan yang berlangsung selama dua jam.

Gagal Sapu Bersih Grand Slam di 2021, Novak Djokovic Malah Lega

Pouille mengatakan kelelahan turut menjadi penyebab kekalahannya. "Saya memainkan empat pertandingan. Satu dengan empat set, dan tiga lainnya lima set," katanya. Tiga pertandingan terakhirnya memang berlangsung ketat lima set, termasuk saat mengalahkan Nadal.

"Saya melakukan yang terbaik hari ini. Gael bermain sangat bagus, dia secara fisik sangat bugar. Dia bergerak cepat, jadi saya kira dia lebih baik dari saya hari ini," ucap Pouille. Monfils akan bertemu antara Novak Djokovic atau Jo-Wilfried Tsonga di semifinal nanti.

Bekuk Djokovic, Daniil Medvedev Sabet Gelar Juara US Open 2021
Petenis asal Inggris, Emma Raducanu.

Juara US Open Tetap Bangga Meski Tersingkir Cepat di Australia Open

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu harus tersingkir di babak kedua Australia Open 2022. Dia mengalami kekalahan dari petenis Montenegro, Danka Kovinic.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022