Gagal di Olimpiade Rio, Hendra/Ahsan Akhirnya Harus Berpisah

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Publik bulutangkis Indonesia tak lama lagi tampaknya akan kehilangan satu pilar andalan idola mereka. Pasangan ganda putra terbaik Merah Putih saat ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan segera mengakhiri kebersamaan mereka usai gagal total di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Duet yang sukses dua kali menyandang gelar juara dunia ini, akan diproyeksi mendapatkan pasangan baru pada bulan Oktober mendatang. Baik Hendra maupun Ahsan nantinya akan dipasangkan dengan pemain pelapis yakni Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan.

Sebelumnya, Rian/Berry merupakan pelapis Hendra/Ahsan di skuat ganda putra pelatnas Cipayung yang kini masih bertengger di peringkat dunia 22 BWF. Hendra rencananya akan berpasangan dengan Rian, sedangkan Ahsan bersama Berry.

Fajar/Rian Juara All England 2024

“Hendra/Ahsan sudah waktunya membantu pemain pelapis untuk berbagi pengalaman untuk menjadi pemain yang matang. Hendra berpasangan dengan Rian dan Ahsan dengan Berry,” ujar Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi dalam situs resmi PBSI.

“Saya merasa Rian dan Berry masih belum konsisten di pertandingan, jadi akan dicoba lagi sama Hendra dan Ahsan Saya akan mencoba pasangan baru ini di dua turnamen terbuka di Denmark dan Prancis,” ujar Herry.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

Turnamen Japan dan Korea Open Superseries dijadwalkan akan menjadi dua turnamen terakhir bagi Hendra/Ahsan untuk berduet di turnamen resmi BWF.

Hendra/Ahsan telah berpasangan sejak akhir tahun 2012, tepatnya setelah Olimpiade London 2012. Selama berpasangan Hendra/Ahsan tercatat sebagai salah satu pasangan ganda putra yang paling ditakuti.

Selain dua gelar juara dunia, Hendra/Ahsan juga meraih gelar All England 2014, BWF Super Series Finals 2013 dan 2015, medali emas di Asian Games Incheon 2014 serta sejumlah gelar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya