Andy Murray Tersingkir dari US Open 2016

Petenis Inggris, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Kejutan terjadi dalam babak perempatfinal turnamen tenis Grand Slam, US Open 2016. Petenis tangguh yang merupakan unggulan kedua, Andy Murray, harus tersingkir dari arena USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Pria asal Inggris ini pun dipaksa mengakui keunggulan petenis Jepang, Kei Nishikori. Pertarungan sengit 5 set pun akhirnya gagal dituntaskan dengan baik oleh Murray dan kalah 6-1, 4-6, 6-4, 1-6 dan 7-5.

Torehan ini tentunya juga memperpanjang kegagalan Murray dalam ajang bergengsi tersebut, setelah pada 2014 dan 2015 kandas di perempatfinal dan babak keempat.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Sementara itu, bagi Kei Nishikori, performa impresif ini makin membuka peluangnya untuk menyamai torehan kiprahnya pada 2014 lalu, di mana Nishikori tampil sebagai runner-up usai takluk dari Marin Cilic di partai puncak.

Pada babak semifinal, Kei Nishikori masih harus menunggu pemenang antara pilar Argentina, Juan Martin del Potro yang menantang andalan Swiss, Stan Wawrinka.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Sedangkan pada laga semifinal lainnya, akan saling berhadapan unggulan utama asal Serbia, Novak Djokovic melawan petenis Prancis, Gael Monfils pada 9 September 2016. (ase)

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023