Angelique Kerber Tantang Petenis Ceko di Final US Open

Petenis Jerman, Angelique Kerber
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Angelique Kerber membuktikan diri layak menyandang status sebagai petenis nomor satu dunia versi Women's Tennis Association (WTA). Hanya beberapa saat setelah merebut status tersebut dari Serena Williams, Kerber sukses melangkah ke final US Open.

Naomi Osaka Kembali Rasakan Kemenangan Usai Rehat Panjang

Kerber sukses menaklukkan petenis Denmark, Caroline Wozniacki di semifinal, Jumat pagi WIB, 9 September 2016. Petenis cantik 28 tahun ini berhasil menang dalam dua set, 6-4, 6-3 di Arthur Ashe Stadium.

"Hal luar yang biasa bisa berada di final dan menjadi peringkat satu dunia. Ini hari yang besar," kata Kerber seperti dilansir NDTV Sports.

Gagal Sapu Bersih Grand Slam di 2021, Novak Djokovic Malah Lega

Ini menjadi final Grand Slam ketiga Kerber sepanjang 2016, setelah Australian Open dan Wimbledon. Sementara itu, di US Open ini menjadi final pertamanya.

Di final, Kerber akan menghadapi Karolina Pliskova. Secara mengejutkan, petenis Republik Ceko ini menundukkan petenis Amerika Serikat, Serena Wiliams dengan skor 6-2, 7-6 (7-5).

Bekuk Djokovic, Daniil Medvedev Sabet Gelar Juara US Open 2021

Hasil tersebut membuat Serena kehilangan status sebagai petenis nomor satu dunia. Status tersebut kini diambil alih oleh Kerber.

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu.

Juara US Open Tetap Bangga Meski Tersingkir Cepat di Australia Open

Petenis asal Inggris, Emma Raducanu harus tersingkir di babak kedua Australia Open 2022. Dia mengalami kekalahan dari petenis Montenegro, Danka Kovinic.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022