Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016

Skuat Merah Putih Hanya Kirim 2 Wakil ke Partai Puncak

Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia hanya mampu meloloskan 2 wakilnya ke partai puncak ajang Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016. Dua sektor yang melaju ke final turnamen berhadiah total US$120.000 tersebut adalah ganda campuran dan ganda putra.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Dalam duel semifinal yang berlangsung Sabtu 10 September 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Wahyu Nayaka Arya/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi andalan tuan rumah yang mampu melenggang ke final. Bahkan armada Merah Putih sebenarnya sudah memastikan 2 tempat di final dalam sektor ganda campuran dan ganda putra tersebut karena laga yang tersaji mempertemukan sesama pasangan Indonesia.

Ronald/Melati yang merupakan unggulan kedua, melaju usai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan dua game langsung, 22-20 dan 21-16 dalam waktu 34 menit.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Sedangkan Wahyu/Kevin, duet yang baru dipasangkan di turnamen ini juga harus menghentikan sesama pasangan Merah Putih, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lewat pertarungan ketat rubber game, 21-14, 18-21 dan 21-19.

Di final, Ronald/Melati akan menantang duet Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai yang berstatus sebagai unggulan ketiga. Sementara Wahyu/Kevin siap menerima tantangan dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ganda putri Indonesia, Della Destriara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang berpeluang ke final, harus kandas kiprahnya di fase 4 besar usai takluk dari  andalan Korea Selatan, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong yang menjadikan skuat Merah Putih tanpa wakil di partai puncak ganda putri.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024