GOR Bulutangkis Bertaraf Internasional Hadir di Bintaro

GOR PB Jaya Raya
Sumber :
  • Donny Adhiyasa/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Prestasi bulutangkis nasional yang saat ini kian menggeliat, mendorong sejumlah stake holder dari pilar pembinaan cabang potensial tersebut untuk makin memajukan potensinya. Salah satunya dengan dibangunnya Gedung Olahraga Bulutangkis PB Jaya Raya, Bintaro Jaya.

Turnamen Junior Internasional Grand Prix Segera Digelar di Bintaro

GOR yang berlokasi di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, wilayah kota Tangerang Selatan ini merupakan sebuah fasilitas yang diperuntukkan bagi program pembinaan para bakat-bakat muda PB Jaya Raya guna memajukan prestasi bulutangkis nasional.

Kamis, 15 September 2016, GOR PB Jaya Raya diresmikan. Sejumlah sosok penting ikut hadir dalam acara pembukaan itu, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua Dewan Pembina yang juga pendiri PB Jaya Raya, Ir. Ciputra, Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, para atlet dan legenda PB Jaya Raya; Imelda Wigoena, Retno Kustiyah, Susy Susanti, Chandra Wijaya, Markis Kido, Hendra Setiawan, Greysia Polii, dan Nitya Kreshinda Maheswari.

Polytron Superliga Junior: Thailand Rebut Piala Yuni Kartika, PB Djarum Raih Piala Hariyanto Arbi

Dalam sambutannya, Menpora memberikan apresiasi kepada insan olahraga bulutangkis seperti halnya PB Jaya Raya yang secara konsisten mendukung terciptanya bakat-bakat potensial.

"Sudah saatnya pemerintah memberikan apresiasi kepada seluruh elemen bangsa yang telah berusaha membawa kebanggaan bagi negara ini. Ke depan, GOR Jaya Raya ini akan menginspirasi saya dalam menumbuh kembangkan semangat memajukan prestasi olahraga," ungkap Imam.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

GOR PB Jaya Raya diketahui berdiri di atas lahan 1,3 hektare, dilengkapi sejumlah fasiltas penunjang pembinaan, seperti 16 lapangan, tribun penonton, asrama atlet 3 lantai, 10 ruang kelas dan jogging track.

GOR tersebut nantinya akan dikhususkan melatih atlet berusia 12 hingga 18 tahun yang akan bersekolah dengan kurikulum khusus sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikan setara dengan SMP atau SMA dan tetap fokus berlatih bulutangkis.

Jonatan Farrell Gosal/Adrian Pratama

Jonathan/Adrian Pratama Juara Ganda Putra U-19

Mereka menjadi juara setelah mengalahkan unggulan dari Malaysia.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2023