Tontowi/Liliyana Tersingkir Gara-gara Kebanyakan Acara

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Pebulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di babak dua Denmark Open Super Series Premier 2016 Kamis kemarin. Unggulan kedua ini pun membeberkan penyebab tersingkirnya mereka.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping asal China dengan skor 21-18 19-21 21-17. Liliyana mengungkapkan bila kekalahan ini karena terlalu banyaknya kesalahan.

“Game kedua kami sempat ketinggalan tapi akhirnya bisa bangkit. Di game ketiga, sudah leading jauh, tapi banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi di poin-poin terakhir. Pas 17 sama, kami langsung kehilangan empat poin beruntun. Itu sebuah kesalahan fatal yang nggak boleh kami lakukan,” kata Liliyana.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

“Tadi Tontowi terlalu terburu-buru kalau saya lihat. Di tiga poin terakhir itu ada bola tanggung tapi keluar, itu yang bikin lawan menjadi yakin lagi. Padahal pas posisi 17 sama, lawan juga belum yakin bisa menang,” lanjutnya di situs resmi PBSI.

Pasangan yang meraih medali emas pada Olimpiade 2016 ini akan mempersiapkan diri menuju turnamen berikutnya. Usai dipastikan absen di French Open 2016, Tontowi/Liliyana dijadwalkan turun kembali di China Open Super Series Premier 2016 pada November mendatang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

“Kami harus banyak persiapan lagi. Walaupun ini bukan sebuah alasan, kami turun di pertandingan ini dengan persiapan yang kurang,” kata Tontowi.

“Kami sebelum ke sini memang cukup banyak acara. Karena ini pertandingan level super series premier, jadi kami harus turun. Tapi ini bukan menjadi alasan. Di sini kami bertanding dengan memaksimalkan yang ada aja,” timpal Liliyana.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya