Harapan Taufik Hidayat Kepada Ketum Baru PP PBSI

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, punya harapan besar bagi Ketua Umum baru Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI), Jendral TNI (Purn) Wiranto. Hal utama yang jadi sorotan peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena ini adalah desentralisasi organisasi ke berbagai daerah selain Jawa.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Wiranto baru saja terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru PP PBSI masa bakti 2016-2020. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI ini, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PP PBSI di Surabaya, Senin 31 Oktober 2016.

Menurut Taufik, sosok pemimpin baru PBSI harus bisa mengakomodasi aspirasi seluruh insan bulutangkis di Indonesia. Tidak hanya di Pulau Jawa saja, melainkan di berbagai daerah yang punya potensi.

Mengerikan, Mantan Raja Bulutangkis Dunia Jadi Pembimbing Anthony Ginting dan Jonathan Christie

Apa yang diinginkan Taufik cukup relevan. Sebab selama ini, Jawa senantiasa lebih dominan dibandingkan dengan berbagai daerah lainnya.

"Yang di luar Jawa harus diperhatikan juga. Karena selama ini kita merasa selama ini didominasi Jawa," kata Taufik, di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) PBSI, di Hotel Bumi, Surabaya, Senin 31 Oktober 2016.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Sedangkan aspek lain yang harus diperhatikan oleh PBSI menurut Taufik adalah up grading atau peningkatan. Tepatnya, meliputi semua aspek yang berkaitan dengan dunia bulu tangkis.

"Tidak hanya pengurusnya, tapi mulai dari pelatihnya, pemainnya dan semua unsur yang ada di dalamnya," ujar Taufik.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Catat Sejarah di All England 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal All England Open 2024, Sabtu dini hari WIB, 16 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024