Pimpin PBSI, Wiranto Susun Formasi Struktur Kepengurusan

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Ketua Umum PP PBSI masa bakti 2016-2020, Wiranto telah resmi mengemban amanat sebagai sosok nomor satu induk organisasi bulutangkis nasional tersebut. Kini, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini tengah membentuk tim formatur guna menyusun jajaran Pengurus Pusat PBSI di bawah komandonya.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Sidang pemilihan dewan formatur telah berlangsung pada Senin 31 Oktober 2016. Dewan formatur akan membentuk susunan pengurus kemudian dikukuhkan dalam waktu 30 hari ke depan. 

Dilansir dari situs resmi PBSI, Wiranto yang menjadi ketua dewan formatur, akan dibantu empat anggota yaitu Alex Tirta (Pengprov PBSI DKI Jakarta), Lutfi Hamid (Jawa Barat), Oei Wijanarko Adi Mulya (Jawa Timur) dan Edward Wolok (Gorontalo). 

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Mereka mendapat tugas berat untuk menyusun figur-figur yang kapabel dan profesional di bidangnya masing-masing untuk mendukung performa kinerja organisasi.

"Mimpi dan harapan terhadap PBSI sudah diucapkan oleh Pak Gita, bahwa kita ingin membangun tradisi emas di Olimpiade. Sama dengan harapan saya, Indonesia akan merebut kembali kejayaan bulutangkis seperti di masa-masa lalu," kata Wiranto saat memaparkan visinya. 
 
"Misinya adalah organisasi bisa melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang kita ingin raih. Kami tetap akan minta masukan kepada Pak Gita, bagaimana mengambil langkah-langkah maju untuk membangun kualitas yang ada di dalam organisasi, apakah itu dari segi pembinaan, organisasi, pendanaan, dan sebagainya," tambah Wiranto.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Tanggapan positif pun muncul dari Gita Wirjawan yang mundur dari bursa pemilihan Ketum pada Munas lalu, sehingga Wiranto terpilih secara aklamasi. "Saya berharap di bawah kepemimpinan Pak Wiranto, PBSI bisa menjadi lebih baik. Tentunya hal-hal baik yang selama ini sudah berjalan bisa dilanjutkan," ujar Gita.

Sementara itu, Sidang Pleno IV Musyawarah Nasional PBSI 2016 juga telah memutuskan anggota dewan pengawas PBSI 2016-2020. Dewan pengawas akan mengawasi dan memberi masukan atas kinerja pengurus pusat PBSI. 
 
Berikut daftar anggota Dewan Pengawas PBSI 2016: 
 
Abdulllah Fadri Auli (Pengprov PBSI Lampung), TB Herman (Nanggroe Aceh Darussalam), Edward Wolok (Gorontalo), Syafrizal Ucok (Sumatera Barat), Syarif Abdullah Alkadrie (Kalimantan Barat), Djenri A Keintjem (Sulawesi Utara), I Nengah Wiratha (Bali), Tjandra Anggriawan Husein (Banten), Tahrir Tasaruddin (Sulawesi Tenggara)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024