Indonesia Kirim 3 Ganda Campuran di China Open

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Indonesia mengirimkan tiga pasangan ganda campuran di ajang China Open Super Series Premier 2016. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dalam ajang yang berlangsung pada 15-20 November 2016 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Tontowi/Liliyana dan Jordan/Debby sama-sama langsung aman ke babak 2 usai mendapat bye. Sedangkan Ronald/Melati harus menghadapi lawan pertamanya dulu, yaitu Yang Lee/Hsu Ya Ching dari Taiwan.

Pada babak 2, Tontowi/Liliyana menunggu lawan antara Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) dan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan). Dari 2 calon lawannya itu, Tontowi/Liliyana mengaku tak ingin memandang remeh walau berada dalam posisi diunggulkan.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

“Kami harus waspada dari awal. Siapapun lawannya enggak bisa lengah lagi. Walaupun bisa dibilang persiapan kami sebenarnya belum terlalu maksimal. Latihan fokus mungkin hanya dua mingguan aja. Tapi, kami tetap berusaha dan optimis. Sejak menang Olimpiade Rio 2016 kemarin, kami lebih percaya diri,” kata Liliyana di situs PBSI.

Sedangkan pasangan Jordan/Debby akan berhadapan dengan pemenang antara Kim Astrup/Line Kjaersfeldt (Denmark) dengan Liu Yuchen/Chen Lu (China). Dengan dua pasangan tersebut, Jordan/Debby sama-sama belum pernah bertemu.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Sementara itu, turnamen ini bakal memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu dolar Amerika Serikat. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Indonesia tak berhasil membawa pulang gelar. (one)

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Indonesia has a lot of talented athlete, one is Rudy Hartono. He is a badminton legend who has made his country proud by winning the most All England trophies.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024