Agum Gumelar Kenang Sosok Mantan Ketum PBSI Soerjadi

Upacara pemakaman mantan Ketua Umum PBSI, Letnan Jenderal (Purn) Soerjadi, Kamis, 8 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Upacara pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Letnan Jenderal (Purn) Soerjadi, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis, 8 Desember 2016, dipenuhi sejumlah tokoh penting. Salah satunya adalah mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di tengah-tengah pemakaman, kepada VIVA.co.id, Agum mengenang sosok Soerjadi sebagai pribadi yang tegas. Selain itu, Soerjadi, disebutnya, sebagai sosok yang hangat dan dekat dengan atlet-atletnya.

Maka, Agum tak heran jika PBSI di era kepemimpinan Soerjadi bergelimang prestasi. "Dia menganggap atlet-atlet yang ada di PBSI sebagai anaknya sendiri. Bahkan, beliau sering mengundang mereka makan bersama," kata Agum.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Beliau juga orang yang punya pendirian teguh dan berkemauan keras. Dibuktikan ketika memimpin PBSI. Di tangannya, PBSI mampu meraih banyak prestasi," lanjutnya.

Soerjadi tutup usia pada Rabu 7 Desember 2016. Dia menghembuskan napas terakhir pada pukul 14.00 WIB di kediamannya, kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. Soerjadi meninggal pada usia 74 tahun karena penyakit jantung yang dideritanya. (ase)

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022