Jelang Dilantik, PBSI Siap Percantik Area Pelatnas Cipayung

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Pengurus Pusat PBSI periode 2016-2020 telah memulai sejumlah program kerja mulai awal tahun 2017 ini. Beberapa agenda pembangunan pun tengah dicanangkan kepengurusan di bawah kepemimpinan Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Salah satu yang akan menjadi fokus pembangunan infrasruktur adalah pengembangan sarana dan fasilitas di area Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Meski baru akan dilantik pada 19 Januari 2017 ini, namun renovasi  pusat pelatihan bulutangkis Indonesia telah siap digulirkan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Belum dilantik bukan berarti tidak bekerja, kami sudah izin kepada pengurus lama untuk mulai bekerja, supaya kepengurusan tidak vakum,” kata Wiranto, dikutip Djarum Badminton.

“Salah satu program awal kami adalah memperbaiki fasilitas di pelatnas. Diharapkan renovasi ini membuat pelatnas menjadi daerah yang indah," tambah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Perbaikan sarana Pelatnas diantaranya meliputi ruang fitness dan asrama atlet.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Hal tersebut juga dibenarkan oleh  Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta yang menyebut betapa pentingnya renovasi Pelatnas yang dijadikan sebagai program pertama kepengurusan PP PBSI periode kali ini.

“Program pertama kepengurusan baru adalah memperbaiki fasilitas di pelatnas. Ruang gym diperbaiki sehingga atlet fitness nya bisa lebih maksimal. Asrama juga akan direnovasi, jadi istirahatnya lebih nyaman,” kata Alex.

Demi meningkatkan keamanan di sekitar lingkungan Pelatnas, sejumlah kamera CCTV juga akan dipasang di beberapa titik sentral kawasan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya