Taklukkan Dimitrov, Nadal Tantang Federer di Final Australia

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Rafael Nadal akhirnya memastikan langkah ke final Australian Open 2017. Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, menjadi korban Nadal di babak semifinal, Jumat malam.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Nadal sempat memegang kendali di set pertama dengan kemenangan 6-3. Namun Dimitrov mampu membalikkan keadaan di set kedua dengan kemenangan 7-5.

Set ketiga menjadi momentum di mana pertandingan berjalan sengit. Kekuatan kedua petenis memaksa keduanya memainkan tie break, Nadal kembali menang dengan 7-6.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

Begitu pun di set keempat, lagi-lagi terjadi tie break. Kali ini giliran Dimitrov yang memenangkan set dengan skor 7-6. Di set penentuan, Nadal bisa tersenyum lebar setelah memastikan kemenangan dengan skor 6-4.

"Grigor bermain luar biasa. Ini partai semifinal yang luar biasa. Saya sangat senang menjadi bagian dari turnamen ini, saya sangat menikmati. Mencapai partai final sangat berarti bagi saya," kata Nadal, dikutip The Nacional.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Di laga puncak, Nadal akan berjumpa petenis asal Swiss, Roger Federer. Federer melaju ke final setelah mengandaskan langkah petenis senegaranya, Stan Wawrinka.

Nadal dan Federer sudah bertemu sebanyak 34 kali. Dari 34 pertemuan tersebut, Nadal dan Federer tiga kali bertemu di ajang Australia Open. Hasilnya Nadal selalu unggul. Bahkan Nadal sempat mengalahkan Federer di final Australia Open 2009 dengan skor 7-5, 3-6, 7-6, 3-6 dan 6-2.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024