Tekuk Wakil China, Ganda Putra Indonesia Juara All England

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya mampu membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di ajang All England 2017. Berduel dengan ganda putra asal China, Li Junhui/ Liu Yuchen, Marcus/Kevin menang straight game, 21-19 dan 21-14.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Dalam laga yang digelar di Barclaycards Arena, Birmingham, Minggu 12 Maret 2017, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa ini berhasil tampil dominan sejak game pertama. Mereka bahkan hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengakhiri laga.

Pasangan Marcus/Kevin mengawali laga dengan baik dan sempat unggul 6-3. Setelah itu, kedua pasangan sempat kejar-mengejar angka hingga akhirnya ganda putra Indonesia menang dengan skor 21-19.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Pasangan asal China itu sempat merepotkan di awal-awal game kedua. Meski begitu, Marcus/Kevin berhasil tampil tenang dan tak terbawa permainan lawan.

Hasilnya, mereka sukses membalikkan keadaan dan mendominasi jalannya game kedua. Akhirnya, mereka pun mampu menekuk lawannya dengan skor 21-14 dan menjadi juara All England 2017.

Ganas, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Usai Gebuk Malaysia

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Marcus/Kevin dari Li/Liu di ajang Vietnam Open 2015. Kala itu, pasangan muda Tanah Air kalah rubber game.

Lihat aksi pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjadi juara All England 2017 di video VIVA Terkini.

Penampikan baru Kevin Sanjaya

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya membuat geger media sosial karena penampilannya di laga perdana BWF World Tour Finals 2021.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021