All England Open 2017

Kevin/Marcus Ungkap Taktik Hentikan Duo China di Laga Final

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara All England 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Pencapaian tinggi duet potensial Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di arena All England Open 2017 telah berhasil mereka buktikan. Gelar juara ganda putra mampu membuat  Merah Putih berkibar di Barclaycards Arena, Birmingham dengan sorak sorai hiteria suporter Tanah Air yang membahana kala Marcus/Kevin menapaki podium tertinggi.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

(Baca juga: Tekuk Wakil China, Ganda Putra Indonesia Juara All England)

Hasil ini pun seolah jadi pembuktian sempurna pilar Pelatnas Cipayung ini, yang kini telah sejajar dengan deretan ganda putra elite dunia lainnya. Berduel dengan penggawa andalan China, Li Junhui/ Liu Yuchen, Kevin/Marcus menang straight game, 21-19 dan 21-14, Minggu malam WIB 12 Maret 2017.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Usai pertandingan, juara ajang China Open Superseries Premier 2016 ini menuturkan kegembiraannya mampu mempersembahkan gelar prestisius itu untuk publik Tanah Air. Tak cuma itu, Kevin/Marcus pun membeberkan rahasia dari kemanangan di partai puncak tersebut.

“Dari awal kami memang tidak memainkan tempo terlebih dahulu, lawan juga kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat kita unggul jauh dan makin percaya diri di poin-poin berikutnya,” ujar Marcus dalam wawancaranya dengan situs resmi All England pasca laga.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

“Yang pasti gelar ini sangat berharga untuk saya yang begitu memimpikan bisa juara All England. Semoga kemenangan ini bisa jadi motivasi besar lagi untuk perjalanan kami ke depannya,” tambah Kevin.

Dengan hasil ini membuat Indonesia masih memperpanjang torehannya memyabet gelar All England yang tahun lalu juga sukses diraih oleh ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. (ren)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan tempat di babak final turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024